Home | Jurnal Manado | PKK Sulut Kembangkan Produk Lokal Untuk Wisatawan

PKK Sulut Kembangkan Produk Lokal Untuk Wisatawan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Manado – Ketua TP PKK Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan saat ini pihaknya sementara melakukan pelatihan teknis bagi masyarakat serta para anggota TP-PKK Sulut dalam mengolah ikan sebagai produk lokal bahan makanan.

Dia menambahkan bahwa produk makanan olahan berbahan ikan menjadi andalan sebagai produk unggulan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, sehingga diperlukan pelatihan khusus.

Menurut Rita, selain olahan ikan untuk makanan, aspek pendukung dihubungkan dengan pariwisata produk-produk lokal seperti souvenir juga banyak disukai wisatawan.

Hal ini menurutnya menjadi perhatian penting TP-PKK Sulut bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dalam mendukung program pemerintah terutama memberdayakan bahan lokal.

“Menciptakan bahan makanan lokal terutama berbahan baku ikan sangat baik, karena welain mempunyai gizi yang sangat tinggi, negara-negara maju sudah mengandalkan ikan sebagai pangan setiap hari dan kita kaya akan sumberdaya ikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengembangan dan Pembinaan Pengolahan Hasil Perikanan DKP Sulut Ir Denni Roy Rawis menyatakan support Ketua TP-PKK Sulut merupakan motivasi dalam peningkatan pengolahan bahan ikan menjadi bahan makanan yang layak dikonsumsi serta harga terjangkau menjadi fokus, katanya.

“Terutama dalam menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang bergerak dalam sektor pengolahan ikan,” ujarnya. (beritamanado.com)

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in