Home | Jurnal Manado | Kejuaraan terbuka gantole dan paralayang di Tondano di mulai

Kejuaraan terbuka gantole dan paralayang di Tondano di mulai

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Kejuaraan terbuka gantole dan paralayang di Tondano di mulai
Wakil Gubernur Sulawesi Utara DR. Djouhari Kansil kemarin membuka kejuaraan terbuka Gantole dan Paralayang Tondano Valley di lapangan Sasaran –Tondano kabupaten Minahasa –Sulawesi Utara. “Kegiatan yang di prakarsai Komando Operasi Angkatan Udara Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi dan Persatuan Olahraga Dirgantara (Pordirga) Sulut itu, saya harapkan bermanfaat bagi peningkatan kualitas para atlet” ujar Kansil saat membuka kejuaaraan itu.
 
Selain itu juga diharapkan sekaligus menjaring atlet-atlet unggulan dikalangan generasi muda, yang nantinya dibina secara berkesinambungan. “Kejuaraan terbuka ini perlu dikembangkan, untuk lebih memperoleh hasil optimal dalam setiap iven baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.” Tegasnya.
 
Pemerintah provinsi Sulawesi Utara sendiri mengapresiasi seluruh jajaran TNI Angkatan Udara terutama kepada komandan pangkalan udara Sam Ratulangi (Dan Lanudsri) Jorry Koloay, yang telah mengagas iven ini. Kejuaraan gantole dan paralayang sekaligusdi Tondano ini juga menjadi hiburan segar di awal 2012, bagi warga Minahasa dan Sulut pada umumnya.
 
Sementara Dan Lanudsri Jorry Koloay menyebutkan, kejuaraan olah raga dirgantara ini digelar sekaligus bertujuan untuk mendukung suksesnya iven internasional yang sementara berlangsung di Manado. “Meramaikan dan ikut membantu kesuksesan Asean Tourism Forum, adalah salah satu tujuan pihak kami menggelar kejuaraan terbuka ini” kata Koloay.
 
Kejuaraan terbuka gantole dan paralayang ini di ikuti sedikitnya 66 atlet, yang berasal dari 13 provinsi di tanah air antara lain 6 provinsi dari pulau Jawa, Bali dan Riau serta tuan rumah Sulawesi Utara. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat pekan depan.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in